Recents in Beach

5 Hal Untuk Menghindari Stres

Stres pernahkah Anda mengalaminya? Dalam kehidupan stres banyak dialami oleh banyak orang, bahkan sampai ada yang tak mampu mengendalikan stres dan memilih jalan pintas. Sebenarnya, ada cara yang lebih baik kita dapat mengatasi stres dan memiliki kehidupan yang lebih produktif.

Cara yang lebih baik untuk mengatasi stres termasuk 5 hal sederhana yang mudah kita terapkan, seperti hal berikut ini.



1. Terima Hidup Apa Adanya

"Hidup menjadi mudah setelah kita menerima bahwa hidup itu sulit."

Ini adalal kutipan yang memberi tahu kita bahwa kita perlu berpikir tentang hidup bukan menghindari stres, tetapi untuk menerima stres sebagai bagian alami dari kehidupan kita dan menemukan cara untuk hidup dengannya. Hal ini akan membuat kita menanggung beban lebih mudah.

2. Pilih Level

Hidup itu seperti permainan dan kita adalah karakter di dalamnya. Kita harus memilih level di mana kita seperti ingin bermain game. Beberapa level lebih sulit, beberapa lebih yang mudah, dan karakter kita dapat mengalahkan beberapa level lebih mudah sementara yang lain lebih sulit. Temukan level kita sendiri dan mainkan game di sana untuk menghindari stres dan tetap produktif.

3. Jangan Pernah Mengeluh

Terkadang ada hal-hal tidak seperti yang kita inginkan. Dalam kehidupan terkadang, kita menemukan hal yang benar-benar menyebalkan. Jika itu terjadi jangan pernah mengeluh, anggap semua itu adalah hal-hal yang patut kita syukuri. Sehingga kita tidak mengeluh lagi, hal yang menyebalkan akan menjadi sesuatu pembelajaran dan kita akan menjadi pemenang kehidupan yang produktif.

4. Baca Buku

Kita mungkin hanya hidup satu kehidupan, tetapi jika kita rajin membaca buku, kita bisa menjalani ribuan kehidupan lainnya. Dan bayangkan saja ide, cerita, hal-hal baru yang belum kita mengerti, kita baca di buku, maka kita akan mendapat manfaat dalam kehidupan.

5. Fokus pada Tujuan Jangka Panjang

Tidak ada yang lebih memuaskan seseorang daripada kemajuan pada sesuatu yang bermakna. Jadi kerjakan tujuan jangka panjang dan itu bahkan tidak terasa seperti kerja, itu akan terasa seperti sebuah misi bagi kita.

Hal ini akan menjadi level kita sendiri yang telah kita pilih untuk bermain dan visi kita sendiri yang kita putuskan untuk dihidupkan. Lebih banyak bekerja berarti lebih sedikit stres dalam hidup kita. Nikmati kehidupan ini penuh dengan rasa bersyukur dan suka cita.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Setuju,, jika hidup kita lakukan seperti game maka akan terasa mengasyikkan.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi saat mainnya ditemani segelas kopi.. hehe

      Hapus
  2. tapi kalau udah terlanjur stress gimana dong mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, bawa merenung sejenak sambil nikmati secangkir kopi.. hehe

      Hapus
  3. Kebetulan lagi stres tragis, moga aja setelah baca 5 cara diatas setres sayah nyah makin tambah parah... hadeuh

    BalasHapus