Recents in Beach

Resep Udang Kukus Rempah-rempah

Pagi ini saya pergi kepasar ikan untuk membeli udang windu yang segar dan lezat. Kebetulan pasar ikan tidak begitu jauh dari tempat tinggalku. Udara pagi yang segar membuatku makin bertambah semangat saja berjalan kaki, sambil olahraga berlari kecil.

Keringat bercucuran pun tak saya hiraukan, yang pastinya hari ini saya bisa sajikan masakan kesukaan si dia. He.. He.. Sebelum si dia datang ke rumah, sebaiknya saya mempersiapkan menu spesial di hari libur ini.

Dan menu kita kali ini menggunakan bahan dasar udang. Boleh menggunakan udang windu atau udang macan yang agak besar. Yang terpenting udangnya masih hidup dan segar. Harga udang sekarang terkadang tak bisa ditentukan dengan pasti. Kadang naik dan terkadang turun harganya. Tapi, untuk menyenangkan hati si dia harga mahal pun tetap saya beli.

Tak perlu menunggu lama, berikut ini saya akan membuat menu spesial di hari minggu yaitu udang rempah-rempah yang sangat lezat. Dan bagi Anda yang ingin mencoba di rumah, berikut ini bahan dan cara pembuatannya.

Resep Udang Kukus rempah-rempah




Bahan:
500 gram udang segar
50 gram Wolfberry atau goji berry kering
25 gram Astragalus
10 gram Angelica
5 gram Jahe (potong tipis)
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara memasak:
Cuci bersih udang lalu belah bagian punggung udang, wolfberry, astragalus, angelica, jahe, dan udang, masukan semua bahan ke dalam panci lalu beri air sampai diatas udang. Kemudian kukus selama 20 menit, setelah mateng beri garam dan tutup panci biarkan selama 30 menit. Setelah itu udang rempah siap disajikan dengan nasi yang masih hangat.

Nah, caranya sangat mudah dan menghasilkan udang rempah yang special lezat. Jadi bagi Anda yang ingin merasakan kelezatannya, ayo masak dan ikuti resep diatas ini.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Kayaknya aku harus cari pengganti wolfbery dan angelica deh untuk menu ini hehe ... belum pernah nemu kedua rempah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak dijual di toko online, mbak, di Lazada juga komplit.

      Hapus
  2. untuk udang agak sulit di dapat di daerah saya untuk ukuran sedang2, kalau yang kecil2 banyak, kurang asyik kalau makan udang kecil2,..soalnya nasi belum di suap lauk udangnya duluan habis di kunyah lantaran udangnya terlalu kecil,..tapi mungkin resep ini untuk bahan utamanya bisa di ganti kepiting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..
      Udangnya bisa juga diganti kepiting yang lebih besar.

      Hapus