Recents in Beach

Resep Cake Pisang Walnut

Musim dingin akan segera tiba, dan tibalah bagi kami untuk menambah jenis variasi makanan yang cocok dimakan pada musim tersebut. Karena pada musim dingin tubuh kita memerlukan asupan kalori yang cukup.

Minggu pagi seperti biasa saya berkunjung ke rumah tante untuk sedikit belajar mencari resep-resep baru yang belum saya kuasai. Beruntungnya saya karena tante termasuk salah satu koki yang memiliki banyak resep masakan maupun makanan.

Dan secara kebetulan sekali, saat berkunjung ke rumah tante dihidangkan cake rasa pisang. Rasanya yang lezat membuat saya makin penasaran untuk bisa membuat cake dengan rasa tersebut.

Sedikit rayuan pun saya keluarkan, agar tante mau mengajari resep cake tersebut. Dan pada akhirnya tante pun luluh dan mau mengajari resep cake pisang tersebut. Jika kebetulan anda juga penasaran ingin mencicipi cake pisang ini.

Maka ikutilah beberapa proses pengolahan dan beberapa bahan yang sudah saya tulis dibawah ini, agar anda bisa membuatnya di rumah.

Resep Cake Pisang Walnut



Bahan:

• 125 gram mentega
• 20 gram walnut atau kenari (dipotong)
• 50 gram gula pasir
• 150 gram tepung terigu protein sedang
• 1 senduk teh baking powder
• 1/2 senduk teh garam
• 1 senduk teh vanilla
• 100 ml susu segar
• 200 gram pisang (haluskan)
• 4 butir telur

Cara membuat:

# Campur mentega, gula halus bancuh sampai berkembang/berubah warna.

# Tambahkan vanila, almond dan telur aduk sampai rata.

# Masukan campuran tepung terigu baking powder dan garam aduk kembali.

# Kemudian masukan pisang dan susu aduk sampai tercampur, lalu masukan ke dalan loyang diameter 22 cm atau ikut selera anda.

# Taburkan walnut atau kenari diatas adunan, lalu panaskan oven terlebih dahulu sebelum digunakan untuk memanggang cake kira-kira dalam 5 menit.

# Setelah oven panas masukkan adunan cake, kemudian panggang di suhu 180℃ dengan api atas bawah, selama 40 menit atau sampai matang.

Dan setelah semua proses anda ikuti dari awal maka tibalah sekarang untuk mencicipi cake tersebut. Apakah rasanya sesuai dengan lidah anda. Jika rasanya sesuai maka selamat anda telah berhasil membuat cake tersebut.

Itulah sedikit resep yang saya pelajari minggu ini. Semoga dilain kesempatan saya akan berbagi dengan resep-resep baru yang tak kalah lezatnya.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Walnut atau kenari itu seperti apa ya ? Apa semisal kacang jambu mete itu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama om, kalau warnut agak lebar bentuknya.

      Hapus
  2. mbaaak, kirim tiki, kuenya donk. wangi nya sampe palembang

    BalasHapus
  3. Pisangnya bisa pakai pisang apa ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang apa saja mbak tapi saya pakai pisang ambon

      Hapus