Recents in Beach

Resep membuat Cake Cheese

Saat jalan-jalan di supermarket pasti mata kita memiliki fokus yang menyebar. Semua yang terlihat di mata kita rasanya ingin sekali membelinya. Tapi apalah daya kita juga harus mengukur kemampuan dompet kita.

Karena jika semuanya harus kita beli, maka bersiap harus merogoh uang lebih dalam lagi. Sedangkan kita harus dapat mengatur pengeluaran bulanan saat berbelanja di supermarket.

Bagi kita para wanita, pasti ingin mencicipi berbagai cake yang bertebaran di supermarket baik itu dari mulai blackforest, keju cake, bolu cake, donut dan berbagai cake lainnya. Aroma kue yang menyebar di area supermarket tersebut terkadang bisa sampai terbawa sampai ke rumah.

Nah, saya ada resep cake yang bisa mengobati kerinduan anda terhadap berbagai cake yang belum sempat anda cicipi di supermarket tersebut. Menikmati cake bisa anda lakukan saat bersantai baik sendiri maupun saat kumpul bersama keluarga.

Jika anda tertarik dan penasaran, anda bisa mengikuti proses pengolahannya yang sangat mudah dan simpel dibawah ini.

Resep membuat Cake Cheese



Bahan:

150 gram tepung terigu
185 gram mentega (dicairkan)
250 gram cheese
6 butir telur
26 gram susu bubuk atau susu cair full cream
05 gram baking soda
250 gram gula halus
10 gram baking powder
1 sdt vanilla

Cara Membuat:

Tepung terigu, baking powder, baking soda, susu bubuk campur menjadi satu lalu diayak. Kemudian telur, gula pasir diaduk hingga adonan mengembang. Lalu masukan adonan tepung secara perlahan-lahan agar tidak menggumpal. Kemudian masukan vanilla, mentega cair dan cheese . Aduk rata semua bahan hingga benar-benar tercampur merata. Tuangkan adonan ke dalam Loyang. Sebelum dituangkan Loyang harus diolesi dengan mentega dan juga dialasi dengan menggunakan kertas roti. Panggang adonan dalam suhu 180℃ dengan api atas bawah, selama 35 menit.

Catatan: Jika menggunakan susu cair maka masukan susu tersebut bersamaan dengan mentega cair. Selamat mencoba.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Terkadang saya juga sering ngelirik sih, terutama blackforest yang menggoda..

    BalasHapus
  2. Kalau aku perhatikan dari bahan-bahannya ternyata bikin cake cheese itu mudah ya Lis? Tak sesulit yang aku bayangkan., hehe

    BalasHapus
  3. Hmmm... bisa gak ya kalo saya yg membuatnya?

    BalasHapus
  4. Cucok banget buat temen minum kupi... :D

    BalasHapus
  5. blackforestn belum pernah lihat neng, sepertinya bahan baku dari blackforest ini menggunakan roti tawar ya neng..?

    BalasHapus
  6. Pernah coba, tapi baiknya coba sendiri bikin ya. Pensaran juga sih kalau bikin ikutin tutorial berhasil gk ya, soalnya sering gagal..he

    BalasHapus