Recents in Beach

Telur Pitan Tahu Rasa Lezat

Telur pitan tahu rasa lezat

Rasa adalah bagian terpenting dari setiap masakan. Tentu Anda setuju dengan saya, karena suami dan anak akan betah makan di rumah apabila masakan sang istri cocok dengan lidah mereka.

Nah untuk kaum ibu jangan sampai kehilangan akal dan putus asa dalam mempelajari berbagai resep masakan. Karena semua resep itu mudah. Asal kita mengikuti cara dan prosesnya dengan benar.

Cita rasa yang cocok dengan lidah sebenarnya dibuat dengan sepenuh hati. Jadi, pastikan Anda membuat setiap masakan dengan hati senang dan sepenuh hati. Karena jika hati sedang jengkel maka akan berpengaruh pada rasa masakan Anda. Apakah Anda pernah punya pengalaman tiba-tiba masakan Anda terlalu asin atau tawar, nah itu salah satu kasusnya..!

Masakan yang lezat tidak perlu menggunakan bahan yang mahal, karena Anda bisa berkreasi sendiri menggunakan bahan yang mudah ditemui dan harganya pun terjangkau.

Untuk resep kali ini, kita akan menggunakan bahan tahu dan telur pitan. Dan resep kali ini merupakan kreasi saya sendiri. Anda pun bisa mencoba di rumah dengan mengikuti proses caranya dibawah ini :

Telur pitan tahu rasa lezat



Bahan:

● 3 biji telur pitan
● 3 biji tahu mentah sederhana besar
● Daun helai bawang
● Daun seledri secukupnya
● Jahe secukupnya
● Kecap manis secukupnya

Cara membuat tahu pitan yang lezat

1. Kupas telur pitan, lalu cuci tahu, kemudian taruh di atas piring.

2. Hancurkan telur pintan dan tahu sampai hancur dan tercampur merata.

3. Potong jahe, daun bawang, dan daun seledri, kemudian taruh diatas telur pintan dan tahu, kemudian beri kecap manis sesuai selera.

Nah, telur pitan tahu yang lezat siap saji dengan cara yang mudah dan simpel. Jika Anda suka pedas dapat ditambah irisan cabe. Semoga hari-hari Anda selalu bahagia dengan masakan olahan sendiri di rumah. Selamat mencoba..!

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Wah.. Keliatannya lezat banget nih, kalau pas lapar. Apalagi kalau pedas, bisa tambah semangat makannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maen enak ajah ih....yang kemaren ge belum bayar jeh

      Hapus
    2. Tapi kalau terlalu pedas bisa sakit perut, mas Indra

      Hapus
  2. Setiap masakan punya cerita dan perjuangan. Jika awalnya sudah jengkel, nanti akan berpengaruh pada rasa, benci dan akhirnya banyak garam. Asin deh.
    Bolehlah dikirim ke tempat saya, biar saya lebih tahu soal rasanya.

    BalasHapus
  3. asik....makan Telur Pitan Tahu nya ditemenin sama gadis cantik berhijab euy ayeuna mah...saya suka....saya suka...saya tambah suka...deh nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini suka sama masakannya atau suka sama yang masak, mang? Hehe

      Hapus
  4. Nah... Yang perlu saya tanyakan,...
    Telur pitan itu apa sih? Wkwkwkk gak ndunung aku. Hahaha

    BalasHapus
  5. Ternyata telur pitan belum ada sist di kampung kami 😀

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyoba telur pitan nih. Jadi penasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kapan mbak Lina coba pokoknya mantep.. Hehe

      Hapus
  7. Ternyata bukan saya ja yg gak tau sama telur pitan....mas Djacka Artub juga.....,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar om, masih ada yang belum tahu telur pitan :)

      Hapus
  8. Kok lagi ini aku dengar kata telur pitan? Eeh aku coba tanya mbahe (google) ternyata telur pitan ini makanan kesukaan orang Thionghoa.

    Untungnya rasa penasaranku dijawab oleh mbahe..,hehe

    BalasHapus