Recents in Beach

Resep Perkedel Daging Ayam Kentang Spesial

Menikmati berbagai cita rasa masakan adalah bagian terpenting dalam hidup. Terutama bagi seorang ibu rumah tangga yang harus mampu mengolah berbagai bahan makanan sederhana menjadi makanan yang spesial untuk keluarga di rumah.

Berbagai resep dicoba, untuk mencocokan lidah anak-anak dan suaminya agar mau memakan masakan di rumah itu bagian yang sangat penting. Karena dari masakan tangan seorang ibu itu seperti ada ikatan bathin tersendiri bagi anak dan suaminya.

Ketimbang kita menghamburkan uang untuk membeli makanan di luar, lebih baik kita mengolah makanan sendiri dari berbagai bahan yang cukup sederhana. Dan bahan yang akan kita olah kali ini yang berasal dari daging ayam dan kentang.

Anda tidak perlu kursus memasak untuk membuat resep berikut ini. Karena mulai dari bahan sampai proses pengerjaannya semuanya dapat dilakukan dengan mudah, bahkan bisa sambil mendengarkan musik.

Dan resep kita kali ini menggunakan kentang dan daging ayam yang akan kita olah menjadi perkedel. Saya rasa perkedel ini cukup mudah dan praktis untuk dibuat kapan pun. Disamping rasanya enak dan gurih serta mengandung gizi yang tinggi.

Berikut ini beberapa bahan yang digunakan serta cara membuatnya :




Bahan-bahan

• 300 gram daging ayam, potong kotak-kotak.
• 2 butir telur, kocok terlebih dulu.
• ½ kg kentang, kemudian kupas dan cuci terlebih dulu.
• ½ buah bawang bombay, iris tipis.
• 300 gram Remah roti (bread crumb)
• 3 bawang putih, haluskan.
• ½ sdt merica serbuk.
• penyedap rasa secukupnya.
• garam halus secukupnya.
• minyak goreng secukupnya.

Cara Mudah Membuat Perkedel Daging Kentang Goreng Spesial

1. Siapkan kentang yang sudah dikupas, kemudian kukuslah sampai kentang benar-benar empuk lalu haluskan.

2. Setelah itu, siapkan wajan untuk menumis bawang putih, kemudian bawang bombay, tunggu sampai harum, kemudian aduk sampai rata.

3. Tambahkan bahan-bahan lain seperti daging ayam yang sudah dipotong-potong, garam, merica, dan penyedap rasa, aduk terus sampai semua tercampur rata, dan harum.

4. Bila bahan yang ditumis sudah matang, masukan secara perlahan kedalam adonan kentang yang sudah dihaluskan tadi, kemudian aduk hingga rata.

5. Mulai ambil adonan yang telah tercampur semua, dan bentuk bulat-bulat kecil, atau sesuai selera, lakukan sampai adonan habis.

6. Kemudian bila sudah selesai, mulai lapisi adonan dengan telur yang sudah dikocok untuk perekat, dengan cara dicelupkan ke kocokan telur.

7. Lalu gelindingkan adonan yang sudah dikasih perekat, kedalam remah roti.

8. Kemudian gorenglah adonan tadi dengan api yang sedang dan minyak yang banyak, agar gorengan daging kentangnya matang sempurna.

Perkedel daging ayam kentang goreng spesial siap untuk disajikan. Dan selamat mencoba.

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Biasanya ibu sering sekali masak perkedel dan teman santapannya biasanya dengan sayur sop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus ditambah sambal tomat, pasti selera makan pun bertambah... Hehe

      Hapus
  2. Lebih baik makan Masakan sendiri ketimbang makan masakan dari luar yang belum terjamin baik kehalalan maupun keamanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau kita memilih beli diluar maka harus jeli
      Memilih makanan.. Hehe

      Hapus
  3. wah wah kayaknya enak nih masakan prekedelnya cocok buat ibu2 yang mau nyari resep masakan dari internet

    BalasHapus
  4. Widihhhh... Saya telat datang nih. Masih ada sisa Perkedelnya gak? 😂😂😂

    BalasHapus
  5. Ternyata sangat mudah ya memasak prekedel dagingnya ayam kentang, oya kalau boleh tahu apa yang dimaksud dengan remah roti? setahu saya, prekedel proses sebelum digoreng ya hanya di cemplungin ke kocokan telur aja

    BalasHapus