Recents in Beach

10 Alat Pemasaran Bisnis Wajib Kamu Ketahui

Pemasaran adalah salah satu tulang punggung dari banyak bisnis saat ini, dan tentunya kamu memerlukan alat-alat yang mendukung bisnis, karena pesaing bisnis kamu semakin banyak dan kuat. Meskipun kamu dapat menghabiskan anggaran besar untuk menemukan sumber daya terbaik untuk bisnis kamu, mempekerjakan tenaga kerja yang handal dan bergaul dengan orang-orang bisnis lainnya, namun, kamu juga harus tahu beberapa alat pemasaran yang dapat kamu gunakan dengan baik untuk menarik pelanggan.



Alat pemasaran membuat hal-hal mudah dan menyederhanakan proses profesional yang mewakili merek kamu. Dari usaha kecil maupun usaha besar yang menguasai pasar global, semua orang mencari untuk usahanya tumbuh dengan baik, dan alat pemasaran membantu mereka untuk meningkatkan efektivitas mereka.

Berikut adalah 10 alat pemasaran online yang harus kamu ketahui.

1. Google Analytics
Dalam menerapkan strategi yang berbeda dan mengukur dampak dari bisnis apapun, kita perlu mengetahui frekuensi pelanggan atau pengunjung bahwa mereka bisa online. Google Analytics, alat sederhana yang dikembangkan oleh teknologi raksasa, Google, alat memudahkan untuk menemukan rincian tentang pengunjung, mengukur dampak dari kehadiran media sosial, dan menghitung tingkat konversi.

Google Analytics saat ini begitu berkembang salah satunya dapat menemukan laporan disesuaikan termasuk demografi, usia, jenis kelamin dan aktivitas pengguna di situs mereka. Hal ini membantu perusahaan untuk menerapkan strategi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan.

2. Unbounce
Selain hanya membuat sebuah website dan blog, banyak bisnis online yang memiliki kemampuan untuk membuat konversi dan mengarahkan penghasilan. Unbounce adalah sebuah situs yang baik untuk membuat hal-hal mudah dan meningkatkan penjualan saat ini. Alat pemasaran ini mudah digunakan, membantu pemasar untuk membuat halaman arahan tanpa perlu tahu pengetahuan teknis di balik coding.

Dalam mengembangkan tingkat konversi secara substansial, Unbounce membantu untuk membuat, menyesuaikan dan mempublikasikan halaman arahan yang sangat baik untuk meningkatkan kampanye pemasaran tanpa bantuan ahli.

3. RightlyWritten
Sementara gambar dikatakan berbicara seribu kata, konten adalah apa yang benar-benar meningkatkan peringkat di Search Engine saat ini. RightlyWritten menyediakan layanan copywriting premium termasuk posting blog, konten website, deskripsi produk, dan lebih untuk bisnis dari semua ukuran. Paket blog bulanan tersedia di RightlyWritten memungkinkan perusahaan untuk menempatkan blog website mereka dengan otomatis. Paket-paket ini sepenuhnya disesuaikan dan bisnis dapat memilih paket sesuai kebutuhan mereka dan mendapatkan generasi ide konten, penciptaan dan penerbitan, semua diurus dengan baik.

Selain itu dashboard klien intuitif sepenuhnya tersedia, layanan ini juga menyediakan bisnis dengan kemampuan untuk melacak pesanan konten mereka secara real time, menempatkan pesanan baru dan berkomunikasi dalam waktu singkat. Terakhir namun tidak sedikit, kualitas konten yang disampaikan tak ada duanya.

4. Mention
Internet memiliki begitu banyak perkembangan bahwa orang-orang selalu berbicara tentang bisnis online baru. Baik itu di media sosial atau blog, bisnis sedang dibahas di mana-mana. Di sinilah Mention berguna. Alat ini membantu untuk melacak bisnis kamu serta pesaing kamu, dan membantu kamu untuk mengenal apa yang dikatakan orang lain.

Dengan melacak nama-nama merek dan frase kunci dalam real time, Mention membantu bisnis untuk menjangkau pelanggan potensial mereka dan tidak pernah kehilangan setiap percakapan tentang mereka.

5. Crowd Reviews
Crowd Reviews adalah alat pemasaran yang membantu kedua bisnis dan konsumen untuk menemukan ulasan online yang sah tentang layanan teknologi dan perangkat lunak. Sebuah situs ramah konsumen dengan rincian transparan sepenuhnya didorong oleh orang banyak, alat ini menyediakan akses gratis ke ulasan bermakna dan peringkat sementara juga memperhitungkan kekuatan dan validitas ulasan dan peringkat.

6. IFTTT
IFTTT situs ini, membantu pemasar untuk mengotomatisasi bisnis mereka. Dari berbagi sosial ke jaringan yang berbeda, menerima pemberitahuan tentang penjualan secara real time dan lebihnya, alat ini fantastis membantu usaha untuk mengatur protokol berdasarkan tindakan spesifik yang diinginkan.

Juga dikatakan menjadi alat yang berguna untuk manajemen waktu, IFTTT adalah alat otomatisasi yang sempurna bagi pemasar saat ini.

7. Canva
Infografis dan gambar visual menarik lainnya membuat gebrakan yang lebih baik. Kamu mungkin tidak menjadi ahli desain grafis. Canva adalah tempat yang baik untuk bermain. Membantu membuat gambar sederhana untuk melakukan presentasi, menarik gambar media sosial dan infografis tampak besar, alat ini menyediakan template yang mudah digunakan. Selain itu, mereka juga menyimpan segala sesuatu secara online, yang berarti bahwa kamu tidak kehilangan materi kamu.

8. Mailchimp
Saat ini ada beberapa alat pemasaran email yang tersedia untuk digunakan, MailChimp sering dianggap menjadi yang terbaik di industri. Dengan platform yang sangat sederhana, MailChimp menawarkan gratis sehingga membuat kemudahan bagi pemasar untuk membuat kampanye email yang kuat dan menemukan pelanggan mereka.

9. KissMetrics
Alat pemasaran ini sangat inovatif untuk menganalisis situs, KissMetrics membantu pemasar untuk menganalisis data lebih dari metrik keseimbangan. Selain hanya menganalisis tampilan halaman, tingkat terbaik dan waktu yang dihabiskan oleh pengunjung, alat ini benar-benar menggali jauh ke dalam menemukan bagaimana pelanggan saat ini atau potensial berinteraksi dengan situs web.

KissMetrics analisis data yang memiliki dampak langsung pada pendapatan yang meliputi tingkat konversi, rata-rata pendapatan per pengguna, dan tingkat tinggi, antara faktor-faktor lainnya.

10. BuzzSumo
BuzzSumo adalah alat pemasaran yang hebat yang membantu pemasar untuk menganalisis tren online dan kinerja konten mereka. Layanan ini juga membantu dengan mengungkap rincian yang berkaitan dengan faktor-faktor seperti saham media sosial dan dampak yang lebih luas untuk bisnis kamu.

Jika kamu seorang pembisnis, maka wajib mengetahui alat-alat untuk pemasaran bisnis kamu supaya bisnis berkembang dengan baik. Setidaknya kamu dapat mencoba satu atau dua diantara 10 yang disebutkan di atas. Good luck untuk kamu!

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Komplit banget..!
    Bagi para pelaku bisnis tools diatas sangat wajib digunakan untuk meningkatkan pemasaran yang lebih tertarget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal tebang baca judul, scroll ke kolom komentar...karena panjang dan terlihat ada gambarnya...

      mang Indra bilang aja Komplit banget....hehe

      gayanya siapa, coba?

      Hapus
  2. Nah loh
    Bagaimana ini? Jadi mikir nih mau bisnis hehe ... Sepertinya akan berjalan mulus dengan adanya kelengkapan alat bisnis yang disebutkan di atas 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu....
      apalagi kalau sebelum mulai bisnis nggak nyebut nama saya 3 x

      Hapus
  3. lalu selama ini saya pake alat pemasaran yang mana kalau begitu, coba?
    wong ke 10 nya itu nggak ada yang kenal atuh

    BalasHapus
  4. Dari ke-10 itu saya belum coba satu pun ... bingung yang mau dipasarkan apa :)

    BalasHapus
  5. Dari ke 10 ini. Yaang kenal hanya satu yakni google analistic. Boleh di cobak ini. Siapa tahu nanti kalau jdi pengusaha bisa di gunakan heheh😁😁

    BalasHapus
  6. Aku hanya pakai google analistic, gampang sekali penerapannya karena sudah familier.

    BalasHapus
  7. gw bukan pebesnis, gimana dong ... dan kayanya gw gak ada bakat untuk jadi pebisnis, loh loh malah curhaat :D

    BalasHapus
  8. setelah membaca 10 alat pemasaran bisnis ini aku rasa patut kita kembangkan dan kita jalankan agar kita mendapatkan hasil yang maksimal sesuai apa yang kita harapkan..,


    aku save dulu ya., siapa tahu suatu saat aku butuh.

    BalasHapus
  9. Kok banyak yang baru pernah denger yah, hahaha

    BalasHapus
  10. Jangan lupa, selain Google Analytics, Google masih punya AdWords.

    Untungnya saya belum berminat bisnis online mbak, jadi saya tak perlu memikirkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan.

    Mungkin suatu saat jika saya akan memulai bisnis online, cara dan 10 alat diatas bisa saya gunakan!

    BalasHapus
  11. Bener seperti mang lembu, saya juga gak ada yang kenal dari ke semua alat pemasaran tersebut, kumaha atuh? harus pake yang mana neng?

    BalasHapus
  12. Yang udah saya tahu cuma bagian nomer satu aja. Hahaha

    BalasHapus
  13. Numero uno masih menjadi salah satu andalan :)

    BalasHapus
  14. Mbak, banyak yg belum aku tahu. Wah wah... ternyata banyak cara ya

    BalasHapus