Recents in Beach

Jalan Terindah Menuju Sukses


Jalan Terindah Menuju Sukses

Pada suatu hari saya mendapat pertanyaan dari salah satu teman, dengan pertanyaan itu saya pun sempat terkejut, karena pertanyaan yang aneh menurut saya. Begini pertanyaannya; "Saya melihat kamu mendapat pekerjaan yang lumayan menyenangkan, bahkan seakan tak ada kesibukan karena aku lihat kamu bebas online, seakan hidupmu tak jauh dari dunia internet? Dapatkah berbagi resep agar aku mendapat pekerjaan seperti kamu?"

Dengan pertanyaan itu saya sempat tersenyum simpul, kemudian saya pun menjawab bla bla bla bla. Dan termotivasi untuk menulis pengalaman kerja saya, meskipun saya belum bisa di bilang sukses tapi setidaknya saya memiliki pengalaman kerja di mana pada saat itu mendapat gaji pas-pasan.  Tapi saya masih bisa bertahan sampai detik ini menjalankan pekerjaan saya yang dulunya sulit tapi sekarang menjadi biasa kerena sudah terbiasa.

Di awal mulai bekerja di tempat kerja baru, kita akan mendapat posisi bawah, bahkan gaji pun masih rendah. Bukan hanya itu saja kita harus melewati masa percobaan terlebih dahulu. Dan tentunya hal ini terkadang kita berpikir ingin berhenti saja. Bagaimana tidak? Kerja dengan gaji pas-pasan kadang membuat kita merasa kurang termotivasi. Apalagi jika beban kerjanya berat dan bertumpuk-tumpuk. Tapi, apakah kita akan menyerah di awal karier? Tentu tidak! Kenapa, karena perjalanan yang akan kita tempuh masih sangat panjang. Jangan sampai kita kehilangan impian dan karier yang kita inginkan, karena kita sudah menyerah terlebih dulu.

Kita harus memiliki tekad membangun dan mencapai karier yang kita impikan, dan banyak hal yang harus kita perjuangkan dan korbankan, hal ini yang harus kita lakukan. Pada awalnya memang terasa berat. Gaji pas-pasan. Beban kerja sangat berat. Berhari-hari harus lembur. Tidak ada waktu untuk bersantai atau beristirahat bahkan main HP pun tidak sempat. Fisik dan mental rasanya lelah sekali. Tapi semua itu akan membentuk karakter pribadi kita untuk menjadi pekerja yang profesional. Kita tidak harus langsung putus asa saat gaji pas-pasan. Bahkan kita bisa melatih diri untuk lebih disiplin, mengatur waktu kerja dan kegiatan hari-hari.  Dari sana kita dapat memaknai arti kerja keras. Hingga pada akhirnya kita sampai puncak kesuksesan. Dan kita pun tidak gampang meremehkan orang lain saat kita sudah mendapat kesuksesan ataupun jabatan tinggi.


Nah, dengan begitu  kita tetap perjuangkan karier dan impian kita. Buatlah hari-hari kita bermakna. Karena hidup adalah pilihan, sebab kita punya tanggung jawab besar dalam hidup kita. Menyerah bukanlah jawaban terbaik. Tapi, sebaliknya berjuang dan mempertahankan adalah jalan keluarnya dan jalan terindah menuju sukses. Semoga cerita ini dapat menyemangati bagi kalian yang masih mendapatkan gaji pas-pasan ataupun bahkan masih sedang mencari pekerjaan. Percayalah, segala sesuatu jika kita hadapi dengan penuh percaya diri dan penuh kesabaran maka segala apa yang kita inginkan akan tercapai dengan gemilang.

Salam sukses dan keep writing!

Posting Komentar

0 Komentar