Recents in Beach

Ayam Kukus Minyak Wijen

Musim hujan telah pun tiba, terkadang kita binggung mau masak apa? Jangan kuatir lagi Nelisa17.com hadir kembali dengan membawakan resep Ayam Kukus Minyak Wijen yang tentunya mudah dibuat dan bahannya pun mudah terjangkau, juga rasanya pun sangat lezat.

Bahan:
500 gram daging ayam
3 sendok makan minyak wijen
5 siung bawang putih
2 biji cabe rawet
Sedikit jahe
sedikit daun bawang
Sedikit serbuk mrica
Dan garam secukupnya

Cara memasak:
Cuci bersih daging ayam, lalu potong menjadi beberapa bagian lalu taruh kedalam mangkuk atau piring, kemudian kupas jahe dan bawang putih potong sesuai selera, kemudian masukkan ke mangkuk yang berisi daging ayam, masukkah serbuk mrica, minyak wijen, garam, cabe,lalu aduk-aduk hingga rata, kemudian tutup kurang lebih 15 menit. Setelah itu kukus selama 15 menit, kemudia angkat dan potong daun bawang taburkan ke atas daging ayam yang sudah masak. masakkan kita siap saji dengan nasi panas dan sambal tomat, tapi maaf untuk sambat tomatnya tentunya sudah pada tahu cara membuatnya jadi saya cuma menyebut saja. Dan gambar di bawah ini adalah hasilnya.




Demikianlah sajian tataboga dari saya semoga bermanfaat, dan mohon maaf jika sahabat pengunjung tidak bisa masuk ke kolom komentar dan Terima kasih atas kunjungannya.

Posting Komentar

0 Komentar